Review Novel "This Is Why I Need You" Karya Brian Khrisna






Novel berjudul “This is Why I Need You” karya Brian Khrisna diterbitkan oleh Mediakita. Novel ini menceritakan seorang gadis yang bernama Lifana yang merupakan mahasiswa kedokteran. Dia mempunyai masalalu yang kelam. Dia pernah melakukan hubungan seks bersama pacarnya dan ketika hubungannya berakhir, mantannya  menyebarkan isu bahwa lifana adalah seorang perempuan murahan yang sering dipakai sana-sini. Semakin lama isu itu semakin menjadi-jadi dari satu telinga ke telinga lain, yang awalnya baik-baik saja menjadi sangat rumit. Sampai saat ini semakin banyak orang yang mencemooh dan mencaci maki lafina. Tidak ada seorangpun yang mau berteman denganya seolah ia adalah seseorang yang pantas dijauhi. Mereka mengunjing tanpa tau faktanya dan hanya bermodal katanya. Sertiap hari lafina tak henti-hentinya menerima gunjingan dan celaan . Dia benar-benar sendiri tanpa ada satupun teman yang menguatkannya, Ia frustasi sampai ia melukai dirinya sendiri sebagai pelampiasaanya. Sampai pada suatu malam ia bertumu dengan seorang pria pelayan salah satu bar yang bernama ryan. Awalnya ryan merasa sangat terganggu dengan kehadiran lafina dan selalu menolak kehadirannya. Sampai lafina nekat menggoda ryan, agar ryan tertarik dengannya, tetapi ryan sama sekali tidak tergoda. Lambat laun ryan luluh dan mulai terbiasa dengan kehadiran lafina dikehidupannya, bahkan ryan selalu ada saat lafina membutuhkan sandaran, dan membantu lafina keluar dari keterpurukannya. Dia meyakinkan bahwa lafina berhak bahagia. Ryan menerima lifana dengan apa adanya  tanpa memperdulikan semua gunjingan dan cacian dari orang lain. Setelah beberapa bulan mereka berdua dekat ryan sudah mengetahui semua kehidupan lifana , tetapi tidak dengan lifana ia tidak mengetahui banyak tentang ryan, karena ryan selalu diam saat lifan menanyakan sesuatu. Tanpa disadari, ryan memiliki masalah yang berat ia dibenci oleh ayahnya sendiri. Karena ryan adalah seorang guy atau penyuka sesama jenis. Lifana yang mengetaui hal tersebut merasa sangat syok sekaligus marah, tetapi lambat laun lafina ddapat menerima dan bahkan ia memiliki keinginaan untuk mengubah ryan menjadi lekali normal. Akhirnya lifana berhasil dan mereka hidup berdua selamanya.

Komentar saya tentang novel tersebut :

1.Dari novel tersebut kita dapat mengambil hikmahnya yaitu janganlah menilai berdasarkan katanya melainkan carilah faktanya sebelm mengunjing seseorang. Tidak semua yang dibicarakan orang merupakan sebuah kebenaran.
Apabila kita menjumpai seseorang yang mempunyai masalalu yang kelam, janganlah langsung mejauhinya dan memcacinya, alangkah baiknya kita menasehatinya dan memberikan solusi. Karena sesungguhnya kita diciptakan untuk saling mengingatkan bukan saling menjatuhkan.
Dari dalam novel ini saya tau bahwa tidak ada orang yang sempurna melaikan banyak yang memiliki kekurangan, tetapi mereka saling menerima satu sama lain tanpa menuntut untuk sempurna. Karena sesungguhnya kesempurnaan hanya milik allah  dan kita sebagai manusia hanya penuh dosa dan kekurangan.

Komentar

Postingan Populer