Resensi Buku

Resensi buku Berjudul " Cara Menulis Kreatif "

Identitas Buku

- Judul buku                : Cara Menulis Kreatif
- Pengarang                 :  Drs.  Jabrohim,Dr Suminto  A Sayuti, dan Drs Chairul Anwar     
- Penerbit                    : Pustaka Pelajar                 
- Tahun Terbit            : September 2001
- Jumlah Halaman     : 188 halaman
-  ISBN                          : 979-9483-61-1

Sinopsis Buku

            Buku berjudul Cara Menulis Kreatif ini berisi unsur-unsur pembentuk puisi. Puisi dibuat dibuat untuk menarik perhatian para pembaca,ada beberapa jenis teknik untuk memperoleh perhatian dan menarik, seperti tampak pada aliterasi,asonasi,Rima, dan ritma. Selain itu untuk menulis suatu karya dengan kreatif kita juga harus menjaga keutuhan ekspresi puitik. Di buku ini juga menuliskan tentang unsur-unsur pembangun fiksi yang dimana unsur-unsur harus berkaitan satu sama lain.

Kelebihan

Buku berjudul Cara Menulis Kreatif sangat baik karena bahasa yang digunakan mudah dipahami oleh pembaca dan sangat direkomendasikan untuk dibaca oleh penulis awam maupun  penulis yang sudah handal dekalipun. Karena buku ini sangat memotivasi agar penulis menuangkan ide-ide kreatifnya pada karya sastra yang dibuat.

Kekurangan

Buku berjudul Cara Menulis Kreatif ini memiliki sampul buang kurang menarik dan sudah usang sehingga para pembaca rltidak tertarik serta penasaran untuk membaca. Selain itu penjelasannya terlalu panjang yang menyebabkan pembaca enggan untuk membaca.


http://library.uny.ac.id/sirkulasi/index.php?p=show_detail&id=18433&keywords=Cara+menulis+kreatif

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer