Artikel


Surga Bawah Laut Ada di Raja Ampat
      
            Indonesia adalah negara kepulauan Dimana luas lautan lebih besar dari pada luas daratan. Indonesia memiliki banyak tempat menarik didasar laut, yang dapat memanjakan serta menyegarkan mata, pada saat menyelam ke dasar laut .

Salah satu yang paling populer dan sudah sangat familiar bagi kita yaitu ada di Raja Ampat . Siapa yang tak tau Raja Ampat, bahkan di setiap penjuru dunia pun tau bagaimana indahnya raja Ampat. Bahkan keindahannya bisa dilihat tanpa harus menyelam ke dasar laut, airnya sangat jernih sehingga enak dipandang mata, saking jernihnya cahaya dapat matahari dapat menembus kedalam laut sehingga, bawah laut terlihat sangat terang dan bersinar. Hal tersebut sangat baik untuk spesies dan hewan laut yang hidup di raja Ampat.

            Di raja Ampat terdapat berbagai jenis hewan, antara lain yaitu terdapat terumbu karang. Hampir 75% terumbu karang yang ada di Dunia hidup didasar laut raja Ampat. Terumbu karang di raja Ampat sangatlah banyak dan tumbuh dengan baik hal ini menunjukkan bahwa air laut raja Ampat masih bersih dan belum terkontaminasi dengan limbah dan sampah. Selanjutnya juga ada berbagai jenis ikan kecil- kecil dengan berbagai warna dan bentuk yang unik, yang menambah kesan indah. Raja Ampat memiliki 1000 lebih jenis ikan karang. Selain itu juga terdapat berbagai spesies hewan laut aneh tapi unik seperti ikan Sotong atau cumi- cumi,kuda laut mini atau bahkan ikan besar seperti hiu. Bahkan juga ada jenis ikan yang berbahaya.
              
            Keindahan dunia bawah laut raja Ampat tidak perlu diragukan lagi. Dengan berbagai jenis spesies yang tumbuh di raja Ampat sudah menjadi bukti bahwa surga bawah laut ada di raja Ampat. Raja Ampat juga dapat dijadikan sebagai spot foto yang menarik bagi remaja-remaja yang doyan foto. Oleh sebab itu sebaiknya pemerintah khususnya menteri kelautan Indonesia harus benar-benar memperhatikan wilayah laut raja Ampat agar tetap lestari dan terbebas dari tangan-tangan nakal manusia diluar sana. Selain pemerintah Masyarakat juga harus ikut melestarikan keindahan raja Ampat dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat dan menghindari hal-hal yang dapat merusak keindahan raja Ampat.

Komentar

Postingan Populer